Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivitas Perkantoran Di Sekitar Istiqlal Berjalan Biasa Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 04 November 2016, 12:00 WIB
rmol news logo Aktivitas perkantoran di sekitar Masjid Istiqlal Jakarta berjalan seperti biasa layaknya tidak ada gangguan berarti sejak tadi pagi. Padahal di dekat mereka bekerja sedang ada puluhan ribu orang berkumpul untuk demonstrasi "Aksi Bela Islam II" siang ini.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, aktivitas di Kementerian Keuangan di Jalan Wahidin atau yang berjarak sekitar 300 meter dari Istiqlal tampak normal.

Sejumlah pegawai Kementerian Keuangan terlihat hilir mudik di sekitar kantornya. Sebagian mereka tertarik melihat kerumunan peserta aksi damai dan ada juga yang sibuk mencari tukang makanan untuk mengisi perut.

Hal yang sama juga terjadi di Kantor PT Kimia Farma yang hanya sekitar 200 meter dari Istiqlal. Di sini, para pegawai bahkan santai menggelar senam pagi bersama yang rutin dilakukan.

Aktivitas normal juga terjadi di Kantor Pos Pusat yang berjarak 100 meter dari Masjid Istiqlal.

Sementara itu, sekitar puluhan ribu orang yang mayoritas mengenakan pakaian putih sudah berdatangan ke Masjid Istiqlal. Mereka akan menggelar aksi damai menuntut penanganan yang adil dalam kasus dugaan penistaan agama Islam oleh Gubernur DKI Jakarta (non aktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selesai salat Jumat nanti, peserta demonstrasi akan bergerak dari Masjid Istiqlal menuju kantor Bareskrim Mabes Polri di kawasan Gambir. Kemudian bergerak ke Balai Kota, dan berakhir di seberang Istana Negara.

Massa direncanakan mengelar aksi damai hingga pukul 18.00 WIB sesuai jadwal yang disepakati dengan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA