Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Gelar Rapim 2016

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 21 Desember 2015, 13:21 WIB
TNI AL Gelar Rapim 2016
pembukaan rapim tni al/tni
rmol news logo TNI Angkatan Laut (AL) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL tahun 2016 di Auditorium Yos Sudarso, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (21/12).

Rapim TNI AL tersebut digelar sebagai bentuk tindak lanjut dari penyelenggaraan Rapim TNI 2016 yang merupakan sarana untuk menyampaikan berbagai arah kebijakan Pemimpin TNI AL.

Selain itu, Rapim TNI AL juga dijadikan media untuk melaksanakan penyamaan persepsi dan pemahaman berbagai kebijakan pemimpin pada perencanaan pembangunan, sarana evaluasi berbagai program, kegiatan, serta sebagai wadah untuk memahami program dan kegiatan pembangunan yang direncanakan TNI AL.

Kegiatan yang diipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E itu mengangkat tema "Meningkatkan Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer Sebagai Pedoman Dalam Mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Handal dan Disegani Serta Berkelas Dunia". Rapim TNI AL tersebut melibatkan 265 peserta yang terdiri atas Pejabat Utama Mabesal, Pejabat Komando Utama, serta Pejabat Komando Pendidikan TNI Angkatan Laut.

Di antara hasil evaluasi Rapim TNI Angkatan Laut sebelumnya yaitu pada Tahun 2015 yang menonjol antara lain perlunya keterpaduan dalam bidang intelijen, operasi, personel, pendidikan dan latihan, logistik, komunikasi serta pengadaan Alutsista.

Disamping itu perlu adanya kesinambungan pembangunan MEF TNI sebagai kelanjutan dari pembangunan MEF Tahap II Tahun 2015-2019, sehubungan dengan hal tersebut pada Rapim TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2016 perlu dilaksanakan evaluasi pencapaian pada Tahun Anggaran 2015 dan penyampaian arah kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2016. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA