Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Honda Belum Berencana Hadirkan Generasi Baru Brio

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 Oktober 2024, 15:59 WIB
Honda Belum Berencana Hadirkan Generasi Baru Brio
Honda Brio RS/Honda Indonesia
rmol news logo Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Honda Brio menjadi salah satu kendaraan roda empat terlaris di Indonesia pada periode September 2024. Brio mencatatkan penjualan 4.659 unit pada periode September 2024. 

Honda sendiri sudah cukup lama tak merilis versi terbaru dari Brio. Di mana Brio yang dijual di Indonesia saat ini merupakan generasi kedua yang meluncur pada 2018. 

Model ini hanya sempat mengalami beberapa kali facelift, terakhir pada tahun 2023. Di mana PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan penyegaran minor dengan desain grill dan lampu depan yang lebih modern. 

Menariknya, meski menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia, Honda mengaku belum berencana untuk meluncurkan model baru atau generasi ketiga dari Honda Brio. 

Disampaikan Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy, model Brio yang ada saat ini masih sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. 

“Diikuti saja kebutuhan konsumen, nanti kapan saatnya pasti kami luncurkan (model baru Brio). Untuk saat ini (Brio) masih bagus, modelnya bagus, performanya juga bagus,” papar Billy di Jakarta, belum lama ini. 

Billy menambahkan, saat ini kontribusi penjualan Honda Brio mencapai lebih dari 50 persen. 

“Kontribusi penjualan kita bisa di atas 50 persen, kalau Brio total. Brio saat ini indennya masih satu bulan lebih sedikit, tapi kami punya stok, jadi tidak apa-apa,” imbuh Billy. 

Saat ini ada sejumlah varian Brio yang ditawarkan Honda. Mulai dari S M/T, E M/T, E CVT, RS M/T, dan RS CVT, dengan banderol mulai dari Rp167,9 juta sampai Rp253,1 juta. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA