Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Chang'an Motors dan Huawei Hasilkan Sedan Listrik Canggih Deepal L07

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Mei 2024, 12:14 WIB
Kolaborasi Chang'an Motors dan Huawei Hasilkan Sedan Listrik Canggih Deepal L07
Deepal L07/Net
rmol news logo Mobil sedan listrik Deepal L07 siap dirilis. Ini adalah kendaraan hasil kolaborasi Chang'an Motors dan Huawei, yang menjanjikan perpaduan teknologi mutakhir dan desain yang ramping.

Kendaraan ini juga hadir dalam konfigurasi listrik murni dan EREV atau baterai isi ulang.

Diposisikan sebagai saudara dari Deepal SL03 yang sporty, Deepal L07 membanggakan sistem mengemudi cerdas canggih dari Huawei.

Dikutip dari Arena EV, Rabu (22/5), kemitraan Huawei-Changan merupakan hasil dari perjanjian kolaborasi yang ditandatangani antara kedua perusahaan pada November 2023, yang berfokus pada pengembangan sistem tersebut.

Secara visual, Deepal L07 dibuat mirip dengan desain SL03, menggabungkan ujung depan melengkung yang berani serta lampu belakang lebar penuh yang khas dengan logo Deepal yang menyala. Sayap belakang yang dioperasikan secara elektrik menambah sentuhan gaya.

Berukuran panjang 4,87 m, lebar 1,89 m, dan tinggi 1,48 m, L07 sedikit lebih panjang dari SL03, sedangkan jarak sumbu roda tetap tidak berubah yaitu 2,9 m. Berat bervariasi antara 1.865 kg dan 1.880 kg, tergantung modelnya.

Untuk varian EV mengusung motor listrik bertenaga 185 kW, menjanjikan akselerasi lincah dan performa responsif. Sementara model EREV menggabungkan mesin bensin 1,5 liter 72 kW dengan motor listrik 160 kW.

Kedua versi tersebut sama-sama menggunakan paket baterai lithium iron phosphate (LFP), sebuah teknologi yang dikenal karena biaya, daya tahan, dan keamanannya yang lebih rendah.

Meski harga resminya belum dirilis, Deepal L07 diperkirakan akan menjadi pesaing kuat di pasar sedan listrik. Teknologinya yang cerdas, estetika yang menyenangkan, dan pilihan powertrain yang beragam bisa menjadi daya tarik mobil tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA