Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Honda Bakal Investasikan Rp178 Triliun untuk Produksi EV di Kanada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 April 2024, 13:26 WIB
Honda Bakal Investasikan Rp178 Triliun untuk Produksi EV di Kanada
Ilustrasi/Net
rmol news logo Raksasa otomotif Jepang, Honda, berencana untuk menginvestasikan 11 miliar dolar AS (sekitar Rp178,6 triliun) ke dalam rantai pasokan kendaraan listrik pertama di Kanada yang mampu memproduksi 240.000 kendaraan per tahun.

Dikutip dari Arena EV, Sabtu (27/4),  kendaraan-kendaraan tersebut nantinya akan dipersiapkan untuk memenuhi pasar Kanada dan Amerika Serikat.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, ini akan menjadi investasi kendaraan listrik terbesar di Kanada, dan ini akan mencakup pabrik produksi kendaraan listrik dan pabrik baterai kendaraan listrik khusus di Alliston, Ontario.

Setelah didirikan, lini produksi kendaraan listrik akan memiliki kapasitas tahunan sebesar 240.000 kendaraan, sedangkan pabrik baterai akan mampu menghasilkan 36 GWh per tahun.

Investasi tersebut juga mencakup bahan aktif katoda dan pabrik prekursor untuk baterainya yang bekerja sama dengan POSCO Future M dan satu lagi dengan Asahi Kasei Corp. Di sisi lain, pabrik baterai khusus akan dibangun sebagai usaha patungan dengan LG Energy Solution.

Produksi kendaraan listrik dijadwalkan akan dimulai sekitar tahun depan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA