Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Truk Listrik Pertama BYD Segera Meluncur, Desainnya Bocor Duluan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 April 2024, 09:32 WIB
Truk Listrik Pertama BYD Segera Meluncur, Desainnya Bocor Duluan
Truk pikap listrik BYD/Net
rmol news logo Sejumlah gambar yang diperkirakan sebagai truk pikap listrik pertama produsen mobil China BYD mulai bermunculan ke publik.

Gambar yang bocor menunjukkan bahwa truk pikap listrik pertama BYD kemungkinan besar akan diluncurkan secara global sebelum akhir tahun 2024. Model ini tampaknya menyaingi Toyota Hilux yang populer dalam hal ukuran, yang diposisikan dalam segmen pikap ukuran menengah hingga ukuran penuh.

Menurut Arena EV, ini akan menjadi momen penting bagi BYD jika rumor tersebut terbukti benar.

Meskipun perusahaan ini berkembang pesat di pasar kendaraan listrik China dan terus memperluas jangkauannya di seluruh dunia, perusahaan ini belum merambah ke sektor pikap listrik yang selama ini dikuasai produsen mobil Amerika seperti Ford, GMC, Rivian, dan bahkan Tesla.

Pada akhir tahun 2023, BYD sempat memegang mahkota penjualan EV global, bahkan melampaui Tesla. Pada tahun 2024, BYD tetap menjadi pemain EV yang dominan, bahkan ketika Tesla merebut kembali posisi teratasnya menyusul angka penjualan yang solid meskipun kurang dari yang diharapkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA