Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Microlino Lite, Mobil Listrik Mini untuk Remaja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 04 Maret 2024, 11:43 WIB
Microlino Lite, Mobil Listrik Mini untuk Remaja
Microlino Lite /Net
rmol news logo Produsen kendaraan perkotaan asal Swiss telah menciptakan sebuah kendaraan listrik berbentuk mobil mini, Microlino Lite.

Memiliki kecepatan tertinggi hampir mencapai 45 km/jam, sesuai aturan Eropa, menjadikan Microlino Lite dapat digunakan oleh remaja.

Di seluruh Eropa, anak-anak berusia 14 tahun yang ingin meninggalkan sepeda dan moped mereka untuk mencari sesuatu yang lebih aman dapat langsung mengemudikan kendaraan listrik kecil ini.

Ukuran mini yang menjadi daya tarik Microlino Lite, dipercaya mampu berjalan di jalanan kota, menghindari kemacetan dan memasuki tempat yang tidak berani dilakukan oleh mobil biasa.

Memiliki bobot 600 kilogram, konstruksi bodi baja Microlino Lite sangat kokoh, dan baterai dasar 5,5 kWh mengklaim jangkauan 100 km. Bahkan ada opsi 11 kWh yang lebih besar yang menjanjikan hampir dua kali lipatnya.

Dilengkapi sunroof, mobil listrik mini ini juga sangat praktis, dengan bagasi 230 liter. Pilihan warna mobil ini terbatas pada 'Venice Blue' atau 'Berlin Anthracite'.

Dikutip dari Arena EV, Selasa (4/3), Microlino Lite akan dibanderol sekitar 18.000 euro (sekitar 306 juta rupiah).

Dilaporkan bahwa perusahaan telah menerima sekitar 30.000 unit dengan tingkat produksi 100 kendaraan per minggu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA