Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Harga Mobil Listrik Mitsubishi L100 EV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 Februari 2024, 19:51 WIB
Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Harga Mobil Listrik Mitsubishi L100 EV
Mitsubishi L100 EV meramaikan pasar mobil listrik di tanah air dengan harga yang kompetitif/Net
rmol news logo Masyarakat kini makin punya banyak pilihan untuk memiliki mobil listrik. Terkini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan secara resmi penjualan mobil listrik (EV) L100, pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

L100 merupakan model kei-car kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak.

“Kami yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan. Sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet," ucap Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).

Sebagai langkah awal, PT MMKSI menggandeng PT Pos Indonesia untuk menjadikan L100 EV sebagai kendaraan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).

Proses produksi Mitsubishi L100 EV ini telah dimulai sejak Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sekaligus menandakan produksi model ini untuk pertama kalinya dilakukan di luar Jepang.

Mitsubishi L100 EV disebut-sebut memiliki jangkauan jelajah hingga 180 km (dalam mode WLTC) per pengisian daya. Meningkat sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya.

Sementara pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai. Namun, baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat.

Kemudian motor listriknya menghasilkan torsi maksimum sebesar 195 Nm secara instan. Kapasitas baterai penggeraknya meningkat 26 persen dibanding model sebelumnya yang dijual di Jepang.

Untuk fitur pendukung, L100 EV juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan dua kantong udara bagi pengemudi dan penumpang baris pertama. Lalu ada fitur keselamatan seperti Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction & Active Stability Control, Immobilizer, Seatbelt Warning, dan Auto Light Control (ALC) yang dapat menghidupkan lampu ketika di jalan gelap.

Tak hanya itu, L100 EV juga telah dilengkapi dengan air conditioner (AC), pemanas kursi di sisi pengemudi, power steering, suspensi nyaman, dan radius putar yang kecil (4,3 meter).

Bagaimana dengan harganya? Mobil listrik yang memiliki satu varian yaitu Two-Seaters Blind Van serta satu pilihan warna yaitu White Solid ini dipasarkan dengan harga Rp320 juta on the road Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA