Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Produsen Mobil Listrik China BYD akan Bangun Pabrik Baru di Meksiko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 11:15 WIB
Produsen Mobil Listrik China BYD akan Bangun Pabrik Baru di Meksiko
BYD/Net
rmol news logo Produsen mobil listrik China BYD terus melebarkan sayapnya dengan rencana untuk mendirikan pabrik kendaraan listrik baru di Meksiko.

Menurut laporan Nikkei, Rabu (14/2), BYD telah meluncurkan studi kelayakan untuk pabrik di Meksiko dan saat ini sedang bernegosiasi dengan para pejabat mengenai persyaratan, termasuk lokasi pabrik.

“Produksi luar negeri sangat diperlukan untuk merek internasional," kata country manager BYD Meksiko, Zhou Zou.

BYD, yang terkenal karena menjual mobil listrik dengan harga lebih murah dan jajaran produk yang lebih bervariasi, baru-baru ini menyalip saingan terbesarnya, Tesla, dan menjadi pembuat kendaraan listrik terkemuka di dunia dalam hal penjualan.

Sementara penjualannya terkonsentrasi di China, BYD juga bertujuan untuk berekspansi secara global dan membangun pabrik baru di luar negeri selain memperluas ekspor di negara asalnya.

Sektor pembuatan mobil yang sangat besar di Meksiko, yang dihuni oleh banyak pemain industri global terkemuka, terintegrasi erat dengan industri AS. Ini sesuai dengan tujuan BYD untuk membangun pusat ekspor ke Amerika Serikat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA