Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kamboja Luncurkan Mobil Nasional Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 31 Januari 2024, 10:56 WIB
Kamboja Luncurkan Mobil Nasional Pertama
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pabrik mobil pertama Kamboja, GTV Motor, akan segera memproduksi serangkaian kendaraan roda empat terjangkau untuk pelanggan di dalam negeri.

Perusahaan mengatakan, pabrik perdana itu akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2022 dan memulai produksi penuh lima model baru untuk penjualan lokal, termasuk pick-up kabin ganda Krusar, minivan Soben-P, serta tiga SUV yang diberi nama Kain, Caesar dan Soben.

Namun demikian, menurut laporan Drive, kelima model tersebut tampaknya merupakan rebadge dari mobil yang sudah ada dari pabrikan China.

Misalnya Kain, didasarkan pada Kaiyi Kunlun yang diproduksi oleh raksasa mobil China Chery, sedangkan Krusar berasal dari VGV VX7 dengan model gril depan yang berbeda.

GTV Motor merupakan proyek yang didukung pemerintah untuk membantu mencapai tujuan Kamboja dalam mengembangkan industri otomotif dan elektronik.

Laporan media Kamboja mengklaim pabrik tersebut memiliki fasilitas seluas 100.000 meter persegi dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 35.000 mobil dan, setelah disetujui pada Juni 2022, biaya pembangunannya dilaporkan sebesar 15,6 juta dolar AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA