Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Honda akan Bangun Pabrik Mobil Listrik di Kanada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 Januari 2024, 10:55 WIB
Honda akan Bangun Pabrik Mobil Listrik di Kanada
Ilustrasi/Net
rmol news logo Produsen kendaraan Jepang, Honda Motor, sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik kendaraan listrik di Kanada.

Menurut informasi dari Nikkei, pengeluaran keseluruhan untuk proyek ini bisa mencapai 2 triliun yen (setara 14 miliar dolar AS), menjadikannya salah satu investasi terbesar pembuat mobil Jepang dengan harapan dapat bersaing dengan AS dan Eropa dalam produksi kendaraan listrik.

Laporan tersebut mengatakan bahwa ada beberapa lokasi potensial yang diincar Honda, termasuk di samping pabrik mobil yang sudah ada di provinsi Ontario. Mereka diperkirakan akan mengambil keputusan pada akhir tahun 2024, dan fasilitas baru tersebut akan mulai beroperasi pada awal tahun 2028.

Honda sudah memiliki rencana untuk membuat kendaraan listrik dan baterai di negara bagian Ohio, AS, mulai tahun 2026, sehingga rencana pabrik kendaraan listrik di Kanada, jika diluncurkan secara online, akan menjadi pabrik kedua di Amerika Utara.

Ketertarikan Honda membangun pabrik di Kanada sejalan dengan pengumuman negara tersebut bulan lalu, yang secara efektif akan mengakhiri penjualan kendaraan penumpang baru yang hanya menggunakan bahan bakar bensin atau solar pada tahun 2035. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA