Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PON XXI ACEH-SUMUT

DKI Sabet 2 Emas dan 3 Perak dari Cabor Drumband

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 17 September 2024, 12:27 WIB
DKI Sabet 2 Emas dan 3 Perak dari Cabor Drumband
Atlet drumband DKI Jakarta meraih 2 medali emas, dan 3 medali perak dalam PON XXI Aceh-Sumut/Ist
rmol news logo Kontingen DKI Jakarta berhasil meraih 2 medali emas, dan 3 medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut pada cabang olahraga drumband. 

Dua medali emas yang diraih atlet DKI dari nomor Lomba Ketahanan dan Ketetapan Berbaris (LKKB) 4 ribu meter, serta Lomba Ketahanan dan Ketetapan Berbaris 8 ribu meter campuran.

Sementara itu, tiga medali perak berasal dari nomor Lomba Baris Berbaris, Lomba Unjuk Gelar, dan nomor Lomba Ketahanan dan Ketetapan Berbaris putra 6 ribu meter.

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengapresiasi prestasi yang diraih atlet-atlet drumband DKI.

"Mayoritas atlet termasuk cabor drumband DKI Jakarta yang ikut PON Aceh-Sumut, berstatus siswa/i DKI Jakarta," kata Budi dalam keterangannya, Selasa (17/9).

Dalam PON 2024 ini, sebanyak delapan provinsi, yakni Jawa Timur, Sumatera Utara, Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, dan DI Yogyakarta, memperebutkan 17 medali emas dari cabang olahraga drum band.

"Disdik DKI Jakarta terus konsisten serta berkomitmen bersama KONI DKI Jakarta dalam mencetak putra/i terbaik pada bidang olahraga dengan prestasi yang membanggakan," tutup Budi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA