Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Gubernur Agus Fatoni Optimis Raih Empat Besar pada Ajang PON XXI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 01 September 2024, 17:49 WIB
Pj Gubernur Agus Fatoni Optimis Raih Empat Besar pada Ajang PON XXI
Pj Gubernur Sumut melepas kontingen Sumut untuk PON XXI 2024/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni optimis kontingen Sumut yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 mampu menduduki posisi empat besar. Target ini berdasarkan perhitungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut yang melihat hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kemarin, bertambahnya jumlah provinsi yang berpatisipasi serta evaluasi menjadi dasar Sumut mengincar posisi tersebut.
 
"Saya optimis dapat empat besar, ini hasil dari perhitungan kita, perhitungan logis, ditambah semangat membara bapak/ibu, adik-adik sekalian saya kita bahkan bisa di posisi ketiga, apalagi kita tuan rumah,"  ucap Fatoni usai melepas kontingen Sumut untuk PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 di Aula Raja Inal Siregar, Medan, Sumut, Jumat (30/8).
 
Fatoni berharap kontingen Sumut mampu memberikan penampilan maksimal pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Sebagai tuan rumah, dia percaya ada energi tambahan untuk para atlet, pelatih dan ofisial untuk mencatatkan sejarah di Sumut.
 
"Kalian orang-orang terpilih, bayangkan berapa banyak orang yang ingin di posisi kalian saat ini, doa dari seluruh masyarakat Sumut akan menjadi energi tambahan untuk kita," kata Fatoni.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan total kontingen Sumut untuk PON XXI berjumlah 1.658 orang. Kontingen tersebut terdiri dari 1.152 atlet, 506 pelatih, ofisial, tenaga medis dan psikolog.
 
"Dari total itu kita mengikuti 58 Cabor, 34 di Sumut sisanya di Aceh, tentu ini jauh dari jumlah kontingen kita saat di PON Papua saat itu sekitar 150 orang, begitu juga PON Jabar," kata John Ismadi Lubis.
 
Hadir pada pelepasan kontingen Sumut ini antara lain, yaitu Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana Tarigan, Ketua Harian PB PON XXI Wilayah Sumut Baharuddin Siagian, serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, jajaran PB PON XXI Wilayah Sumut, serta tokoh-tokoh olahraga Sumut.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA