Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selangkah Lagi Indonesia Juara Umum AUG 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 04 Juli 2024, 09:57 WIB
Selangkah Lagi Indonesia Juara Umum AUG 2024
Silvana Lamanda, atlet Taekwondo Indonesia berhasil raih emas di nomor -62 kg putri ASEAN University Games 2024/RMOLJatim
rmol news logo Selangkah lagi kontingen Indonesia mengunci status juara umum pada ajang ASEAN University Games (AUG) 2024, setelah cabang taekwondo dan atletik mendapat koleksi empat medali emas.

Adalah taekwondo, Raihan Muhammad Bastam (-63 kg) putra dan Silvana Lamanda (-62 kg) putri, berhasil menyabet medali emas saat tampil di Universitas Brawijaya, Malang, dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (4/7).

Bastam mengamankan medali emas usai unggul dua ronde melawan Sritimongkol Napat (Thailand). Sementara Silvana unggul 2-1 dari Sukhamon Pacharaporn (Thailand).

Dua keping emas lainnya berhasil dipersembahkan pelari 1.500 meter putra, Wahyudi Putra, dan pelompat jauh, Vinsensia Awutet Amjaram, di Lapangan Atletik Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Dengan hasil itu, kontingen Indonesia semakin kokoh di klasemen AUG 2024 dengan perolehan 84 emas, karena pada sesi pagi hari cabang olahraga sepak takraw nomor quadrant putra juga memperoleh emas.

“Alhamdulillah, posisi kita makin kuat di klasemen, dan peluang menjadi juara umum kian besar. Tapi tak boleh jumawa, masih ada medali yang diperebutkan sampai 6 Juli 2024. Para atlet jangan lengah, jaga fokus dan motivasi merebut emas yang tersisa,” kata Del Asri, Ketua Kontingen Indonesia.

Dia juga mengatakan, hasil positif didapat berkat kerja keras atlet dan pelatih yang didukung penuh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Belmawa Dikti), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Ini berkat dukungan maksimal yang diberikan semua pihak, sehingga atlet dan pelatih bisa fokus pada pertandingan dan meraih prestasi terbaik dengan menyediakan tim pendukung sports science yang terdiri dari dokter spesialis kesehatan olahraga, psikolog olahraga, fisioterapi, paramedik dan masseur,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA