Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Mandiri Jogja Marathon 2024 Digelar di Prambanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 28 Juni 2024, 16:25 WIB
Besok, Mandiri Jogja Marathon 2024 Digelar di Prambanan
Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2024/Ist
rmol news logo Ajang Mandiri Jogja Marathon (MJM) segera digelar di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 30 Juni 2024.

MJM 2024 akan mempertandingkan empat kategori, yakni Marathon (42,195 Km), Half Marathon (21 Km), 10 Km, dan 5 Km (Fun Run). Sejak digelar Bank Mandiri tahun 2017, MJM telah menjadi platform untuk mempromosikan gaya hidup sehat, sekaligus memperkenalkan keindahan budaya Yogyakarta.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan, tahun ini MJM menjaring sekitar 8.000 pelari dari berbagai negara, termasuk Kenya, China, Jepang, Australia, Prancis, Amerika Serikat, dan Malaysia.

Event tahunan ini pun terbukti turut meningkatkan belanja masyarakat. Tahun 2022, event tersebut sukses meningkatkan pertumbuhan belanja dari rata-rata 17 persen menjadi 20 persen. Sementara tahun 2023, lonjakan lebih tinggi terjadi dengan peningkatan dari 16,1 persen menjadi 28,5 persen.

Transaksi nasabah Bank Mandiri selama periode MJM 2023 pun ikut meningkat. Tercatat per akhir Juni 2023, volume transaksi acquiring business (EDC, QRIS dan e-commerce) Bank Mandiri di Area Yogyakarta dan sekitarnya mencapai Rp 233 miliar atau tumbuh 14,3 persen dibandingkan akhir Mei 2023 atau month on month (mom).

“Hal ini menunjukkan bahwa MJM tidak hanya menarik peserta, tetapi juga meningkatkan aktivitas ekonomi lokal khususnya pelaku UMKM secara substansial,” ujar Ali Usman, Jumat (28/6).

Ali berharap MJM tahun 2024 juga bisa berkontribusi positif terhadap perekonomian di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Antara lain nilai volume transaksi acquiring business diproyeksikan mampu tumbuh hingga 21 persen dibandingkan periode Mei 2024.

Untuk itu, Bank Mandiri juga menyediakan berbagai promosi meningkatkan pengalaman peserta, seperti cashback hingga 50 persen untuk transaksi dengan QRIS Livin’ by Mandiri, Tap to Pay, dan Livin’ Paylater dan penawaran menarik produk finansial Bank Mandiri selama acara berlangsung.

Kemudian, guna memastikan keamanan peserta, Bank Mandiri bersama AXA Mandiri berkolaborasi menyediakan perlindungan asuransi kecelakaan senilai Rp20 juta per peserta. Selain itu, AXA Mandiri juga memperkenalkan inisiatif Digital Health Check Up untuk memfasilitasi penilaian kesehatan fisik dan mental para peserta.

Dalam rangkaian acara ini, Bank Mandiri juga menggandeng berbagai instansi lokal seperti Pemkab Sleman dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

"Dukungan Bank Mandiri Group adalah bukti kepercayaan kepada peserta dan pemangku kepentingan untuk menghasilkan acara yang terbaik dan aman," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA