Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OLIMPIADE PARIS 2024

Rocky Gerung Minta Jokowi Lebih Perhatikan Panjat Tebing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 23 Juni 2024, 20:36 WIB
Rocky Gerung Minta Jokowi Lebih Perhatikan Panjat Tebing
Empat atlet panjat tebing Indonesia berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024/Ist
rmol news logo Indonesia mencatatkan sejarah baru di dunia olahraga panjat tebing. Empat atlet panjat tebing Indonesia berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang telah diberikan.

“Inilah para juara kita, Veddriq Leonardo, Rajiah Salsabillah, dan para atlet-atlet hebat lainnya yang akan terus menggetarkan bunyi panjat tebing di seluruh dunia," kata Yenny Wahid dikutip Minggu (23/6).

Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Panjat Tebing Alam dan Rekreasi FPTI, Rocky Gerung memberikan apresiasi khusus kepada pemerintah, terutama Presiden Joko Widodo dan Menpora Dito Ariotedjo atas perhatiannya terhadap olahraga panjat tebing.

"Kami Federasi Panjat Tebing Indonesia mengucapkan terima kasih terutama kepada Pak Presiden dan Pak Menpora, jajaran pelatih, dokter, dan atlet," kata Rocky.  

"Atlet panjat tebing Indonesia akan ikut berlaga di Olimpiade Paris. Dipastikan bahwa kami akan membawa pulang medali emas. Itu adalah janji yang kami berikan," kata Rocky.

Lebih lanjut, Rocky berharap pemerintah memberikan bantuan lebih untuk memenuhi seluruh kebutuhan atlet menjelang Olimpiade Paris 2024.

"Kami ingin mendapatkan dukungan, dukungan spirit dan semua hal yang kami butuhkan untuk memastikan bahwa olahraga panjat tebing akan berbunyi di dunia internasional," kata Rocky.

Rocky menegaskan bahwa dengan motivasi yang tinggi, para atlet panjat tebing Indonesia siap untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Mereka memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk kesuksesan mereka di Olimpiade Paris 2024 yang akan datang," demikian Rocky. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA