Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FPTI Optimis Atlet Panjat Tebing Tambah Tiket ke Olimpiade Paris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 17 Mei 2024, 17:44 WIB
FPTI Optimis Atlet Panjat Tebing Tambah Tiket ke Olimpiade Paris
Wakil Ketua Umum FPTI, Herry Heryawan (kiri) bersama atlet panjat tebing di Shanghai, China /Ist
rmol news logo Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berambisi memperbanyak atlet panjat tebing untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Salah satunya melalui IFSC Climbing Olympic Qualifier di Shanghai, China yang berlangsung pada 15 sampai 20 Mei 2024.

Dipimpin Wakil Ketua Umum FPTI, Herry Heryawan, ada sembilan atlet yang berlaga di Shanghai, tiga atlet wanita untuk nomor speed, empat atlet pria untuk nomor speed, dan dua atlet putra untuk nomor combined.

Herimen, sapaan Herry Heryawan optimis, para atlet yang dibawa akan menorehkan juara. Apalagi, seri Shanghai masuk dalam event kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Kami optimis para atlet akan mengeluarkan seluruh potensi terbaik dalam kompetisi nanti. FPTI menargetkan emas pada nomor speed agar menambah poin untuk atlet Indonesia," kata Herimen dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/5).

Staf Khusus Mendagri ini menambahkan, saat ini Indonesia lewat cabang olahraga panjat tebing sudah memastikan dua nama yang masuk Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi di nomor speed putri dan Rahmat Adi Mulyono di nomor speed putra.

"Semoga di turnamen Shanghai, ada satu putra dan satu putri lagi mendapat podium emas agar kesempatan terbuka lebar untuk Indonesia," ujarnya.

Selain dalam turnamen di Shanghai, China, kontingen atlet FPTI masih berlaga di turnamen di Budapest, Hungaria. Nantinya poin dari dua turnamen ini akan diakumulasi, negara dengan poin tertinggi berhak menambah kuota atlet untuk Olimpiade.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA