Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Asia U-23

Garuda Muda Lolos Semifinal, Komisi X DPR: Saatnya Tingkatkan Infrastruktur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 26 April 2024, 22:24 WIB
Garuda Muda Lolos Semifinal, Komisi X DPR: Saatnya Tingkatkan Infrastruktur
Timnas U-23 melakukan selebrasi usai mengalahkan Korea Selatan di Piala Asia U-23/Net
rmol news logo Prestasi Timnas U-23 menembus semifinal Piala Asia U-23 wajib menjadi pemantik pemerintah pusat untuk meningkatkan infrastruktur penunjang bagi para atlet Tanah Air.

Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian menuturkan, dukungan penuh dan berkelanjutan penting diberikan dalam pengembangan olahraga di Indonesia, termasuk sepak bola.

“Kemenangan ini harus dijadikan momentum untuk terus mengembangkan infrastruktur olahraga serta talenta-talenta muda di Tanah Air. Harapan saya, kemenangan hebat ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar mimpi di dunia sepak bola dan olahraga pada umumnya,” ucap Hetifah kepada wartawan, Jumat (26/4).

Legislator dari Fraksi Golkar ini berharap, Indonesia bisa maksimal pada semifinal Piala Asia U-23 2024 dan bisa melenggang ke Olimpiade Paris mendatang.

“Kita mengharapkan penampilan maksimal dari para pemain Timnas, juga support luar biasa dari para official, termasuk pelatih Shin Tae-Yong untuk membawa Garuda Muda bisa berlaga di Olimpiade Paris,” katanya.

Indonesia sukses masuk semifinal usai mengalahkan Korea Selatan. Berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat dini hari (26/4), pertandingan diakhiri dengan skor 2-2 dan memaksa adu penalti.

Pada laga adu penalti, Indonesia sukses menekuk Korsel dengan skor 10-11 untuk kemenangan Garuda Muda. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA