Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Korsel, Shin Tae-yong Komitmen untuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 25 April 2024, 08:31 WIB
Lawan Korsel, Shin Tae-yong Komitmen untuk Indonesia
Shin Tae-yong saat menyutradarai pergerakan pemain Timnas U-23 Indonesia/Rep
rmol news logo Tim Indonesia menghadapi Korea Selatan (Korsel) di babak perempat final Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4). Pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong pun menegaskan komitmennya untuk Indonesia.

Dia memastikan bersikap profesional dan tidak akan setengah hati, meksi yang dihadapi tim nasional negaranya.

"Memang posisi saya sekarang apa? Maksudnya pelatih kepala negara mana gitu?," kata Shin Tae-yong, menjawab pertanyaan apakah dirinya lebih bangga melihat Indonesia lolos ke Olimpiade, atau Korsel menjadi juara Piala Asia U-23 2024.

Pelatih 52 tahun itu akan berusaha Indonesia bisa mengalahkan Korsel. Dengan melaju ke babak semifinal, Indonesia lebih dekat dengan targetnya, tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara it, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Meski di atas kertas Korsel lebih diunggulkan dari Indonesia, Shin Tae-yong tidak merasa inferior. Dia bahkan merasa lebih tenang menghadapi Korsel, apalagi tim asuhannya punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari lawannya.

Dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis, (25/4), Indonesia melakoni laga terakhir Grup A pada Minggu (21/4) sore waktu Doha. Sementara Korsel masih bertanding dengan Jepang pada pertandingan pamungkas Grup B, Senin (22/4).

"Saya benar-benar tahu sekali (Korea Selatan) seperti apa," tegas pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA