Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Juara All England dan Kejuaraan Asia, Jojo Melesat ke 3 Besar Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 April 2024, 07:02 WIB
Raih Juara All England dan Kejuaraan Asia, Jojo Melesat ke 3 Besar Dunia
Jonatan Christie saat menjuarai All England Open 2024 beberapa waktu lalu/PBSI
rmol news logo Kesuksesan meraih gelar juara All England Open 2024 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 membuat tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melesat ke peringkat 3 dunia pekan ini. Hal ini terlihat dalam data teribaru Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), yang dirilis Sabtu (20/4).

Jonatan menggantikan tempat yang sebelumnya diisi sesama atlet Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang harus turun ke nomor 7 dunia. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, sejauh ini mampu mengoleksi 89.211 poin dari 20 turnamen yang diikuti.

Sementara, Ginting terpaut 10 ribu poin dari Jonatan, berada di bawah Anders Antonsen (Denmark), Kodai Naraoka (Jepang), dan Li Shi Feng (China).

Untuk posisi 2 besar tunggal putra dunia masih ditempati oleh Viktor Axelsen (Denmark) dengan 98.715 poin dan Shi Yu Qi (China) dengan 92.184 poin.

Di sektor tunggal putri, andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung turun satu peringkat ke posisi 9 dunia. Gregoria yang mengoleksi 72.271 poin terpaut tipis dari Juara Asia 2024 Wang Zhi Yi (China) dengan 75.148 poin.

Adapun 5 besar dunia di nomor tunggal putri diisi oleh An Se Young (Korea Selatan), Chen Yu Fei (China), Carolina Marin (Spanyol), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Tai Tzu Ying (Taiwan).

Sementara itu, juara bertahan All England, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, masih menjadi pasangan ganda putra Indonesia dengan ranking tertinggi. Fajar/Rian masih berada di peringkat 7 dunia.

Disusul Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang juga bertahan di peringkat 9, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di peringkat 13 dunia.

Begitupun dengan ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang masih berada di peringkat 9 dunia sejak pekan lalu.

Untuk ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang telah memastikan keikutsertaan mereka di Olimpiade 2024 Paris, berhasil naik satu posisi ke peringkat 15 dunia.

Sedangkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masing-masing berada di peringkat 19 dan 21 dunia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA