Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Lawan Australia, Timnas U-23 Fokus Latihan Taktik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 18 April 2024, 09:16 WIB
Jelang Lawan Australia, Timnas U-23 Fokus Latihan Taktik
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (kiri)/RMOLJatim
rmol news logo Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY), menilai permainan tim Australia lebih baik dari Yordania, setelah melihat hasil imbang 0-0 dua tim itu pada laga di Stadion Abdullah bin Khalifa.

STY berpendapat, Australia yang akan jadi lawan Indonesia, hari ini, Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB, memiliki permainan lebih baik, tapi belum beruntung dalam urusan gol.

“Performa Australia lebih baik dari Yordania. Hanya tidak mencetak gol saja. Tapi menurut saya seperti itu,” jelas STY, dilansir dari keterangan resmi PSSI.

Meski begitu, kata STY, para pemain Garuda Muda sudah bersemangat lagi, setelah terpuruk pada laga perdana yang penuh kontroversial, dengan skor 0-2 lawan tuan rumah Qatar, di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4) lalu.

Pada laga itu Indonesia memang dibuat frustasi akibat beberapa keputusan merugikan yang dibuat wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assistant referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom.

“Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin, jadi pemain memang sangat down,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Satu hari jelang melawan Australia, STY menjelaskan kondisi pemainnya perlahan membaik dan sudah bekerja keras dalam latihan untuk mengejar tiga poin perdana.

"Kita fokus latihan taktik untuk antisipasi permainan Australia dan Yordania,” tambahnya, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Terlebih Garuda Muda bakal mendapatkan amunisi baru, setelah pemain Indonesia yang bermain untuk klub Jepang Cerezo Osaka, Justin Hubner, dipastikan bergabung dengan Timnas U-23 di Qatar, Kamis pagi waktu setempat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA