Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Terkecoh, PON Aceh-Sumut Dipastikan Digelar September 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 17 Desember 2023, 11:00 WIB
Jangan Terkecoh, PON Aceh-Sumut Dipastikan Digelar September 2024
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman/Ist
rmol news logo Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 tetap dilaksanakan pada bulan September 2024, meskipun berbenturan dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Sampai hari ini PON XXI Aceh-Sumut 2024 agendanya tetap dilaksanakan pada bulan September," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman dalam kegiatan Chef de Mission Meeting (CdM) PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Banda Aceh, Sabtu (16/12).

Menurut Marciano, satu negara besar seperti Indonesia tidak boleh dalam satu agenda ke agenda lain berhenti. Semua kegiatan bersifat nasional tetap harus berjalan.

"Karena itu, kita terus mempersiapkan PON XXI Aceh-Sumut 2024, sesuai agenda yang telah ditentukan dan tepat waktu. Sehingga ini bisa berjalan dengan lancar," kata Marciano dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh.

Selain itu, Marciano meminta para ketua KONI provinsi agar tidak pernah terkecoh oleh berbagai pernyataan-pernyataan di media yang menyatakan bahwa PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini diundur dan sebagainya.

Hal tersebut menurut Marciano sesuai dengan petunjuk dan arahan Presiden Indonesia tentang penyelanggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Selain itu dukungan dari pemerintah daerah dan TNI-Polri.

"Yang pastinya dukungan penuh dari masyarakat Aceh. Sehingga ini bisa berjalan lancar," kata Marciano.

PON XXI atau PON Aceh-Sumut 2024 dijadwalkan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024. Sementara Pilkada serentak 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Hal tersebut berarti hanya berselang sekitar satu bulan saja dari PON ke-21.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA