Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Munas FPTI, Ridho Diyakini Mampu Tingkatkan Prestasi Panjat Tebing Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Selasa, 12 Desember 2023, 17:55 WIB
Munas FPTI, Ridho Diyakini Mampu Tingkatkan Prestasi Panjat Tebing Indonesia
Mantan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho, bersama sejumlah pengurus daerah FPTI/Ist
rmol news logo Sebagian besar pengurus provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berharap pengurus baru mampu membawa perubahan dan perbaikan.

Sebab itu, pada Musyawarah Nasional (Munas) FPTI, di Hotel Nuanza, Cikarang, 13-14 Desember 2023, nama Muhammad Ridho, mantan Gubernur Provinsi Lampung, digadang-gadang menggantikan Yenny Wahid.

Perubahan kinerja Pengurus Besar FPTI diharapkan benar-benar bisa dirasakan hingga provinsi-provinsi di luar Pulau Jawa.

“Kami ingin sentuhan pengurus pusat yang baru bisa dirasakan seluruh pengurus daerah, bukan hanya daerah tertentu,” tegas Rudi Fitrianto, Ketua Harian Pengprov FPTI Riau, di Jakarta, (12/12).

“Pembinaan atlet panjat tebing harus merata di seluruh daerah di Indonesia,” tandas tambahnya.

Hal senada ditegaskan Solihin, Sekum Pengprov FPTI Sultra, yang berharap setiap daerah bergairah membina atlet dan melahirkan prestasi hingga ke jenjang internasional.

“Apapun kebijakan pengurus pusat harus segera diketahui daerah dengan cepat, agar setiap daerah bisa bergerak secara sinergi, dan prestasi bisa lebih cepat diperoleh,” harapnya.

Sementara itu, Sekum Pengprov FPTI Sumsel, Rusman Affandi, mengakui, selama ini pengurus pusat tak pernah berkunjung ke daerah.

Padahal, kata Rusman, Sumsel memiliki fasilitas standar internasional yang pernah digunakan untuk SEA Games.

Selain itu, PB FPTI nantinya harus membangun iklim pembinaan yang kondusif, harus punya gagasan dan melakukan inventarisasi daerah-daerah yang terus berinovasi demi kemajuan pembinaan atlet.

“Soal kunjungan pengurus besar ke daerah itu mungkin terlihat sepele, tapi bisa membuat daerah makin bergairah membina atlet,” kata Rusman.

Sedang Ketua Pengprov FPTI Gorontalo, Muhammad Djufryhard, meyakini, jika terpilih, Muhammad Ridho mampu mengakomodasi semua keinginan daerah.

“Ingat, potensi prestasi atlet panjat tebing itu bukan hanya di Jakarta atau Pulau Jawa. Di luar Jawa juga banyak atlet yang perlu dukungan lebih besar untuk meningkatkan prestasi,” tegasnya.

“Intinya, kami tak cuma menginginkan perubahan, tapi juga memajukan prestasi,” tambahnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA