Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FPTI Butuh Perubahan, Riau Usul Yenny Wahid Diganti Ridho

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 12 November 2023, 16:56 WIB
FPTI Butuh Perubahan, Riau Usul Yenny Wahid Diganti Ridho
Ketua Harian Pengprov FPTI Riau, Rudi Fitrianto, bersama Muhammad Ridho Ficardo/Ist
rmol news logo Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) butuh perubahan ke arah yang jauh lebih baik. Karena itu dibutuhkan orang-orang yang fokus memajukan olahraga itu.

Menyikapi itu, Ketua Harian Pengprov FPTI Riau, Rudi Fitrianto, mengusung nama Muhammad Ridho Ficardo sebagai Ketua Umum FPTI yang baru, menggantikan Yenny Wahid, pada Musyawarah Nasional (Munas) FPTI, Desember 2023, di Jakarta.

Rilis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, menyebutkan, pendaftaran calon Ketua Umum FPTI sudah dibuka sejak 6 November, berakhir hari ini, Minggu (12/11).

Muhammad Ridho Ficardo merupakan Gubernur Lampung periode 2014-2019.

Menurut Rudi Fitrianto, pencalonan Ridho sudah diusulkan 10 Pengprov dari seluruh Indonesia. Sebenarnya lima usulan Pengprov sudah cukup.

"Kami sudah mendaftarkan calon kami ke tim penjaringan, via email," tuturnya.

Dia juga mengatakan, Ridho merupakan sosok muda yang punya semangat besar di dunia olahraga. "Dan kini bertekad ikut memajukan olahraga panjat tebing di Indonesia dan di dunia," paparnya.

Muhammad Ridho Ficardo yang kini berusia 42 tahun, kata Rudi, punya kemampuan manajerial profesional yang siap mengelola induk organisasi seperti FPTI menjadi lebih baik lagi.

“Apalagi beliau juga pernah menjabat Gubernur Lampung 1 periode, dan pecinta olahraga. orangnya ramah, cerdas, dan berintegritas,” urai Rudi.

Ridho juga memiliki inovasi-inovasi cerdas untuk memajukan dan meningkatkan prestasi panjat tebing Indonesia, agar berprestasi di tingkat dunia.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA