Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juarai Formula 1, Max Verstappen Tetap Target Kemenangan di Sisa Musim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 Oktober 2023, 12:59 WIB
Juarai Formula 1, Max Verstappen Tetap Target Kemenangan di Sisa Musim
Pebalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen/Net
rmol news logo Status juara Formula 1 musim 2023 yang diraih pada Grand Prix Qatar akhir pekan lalu tak otomatis membuat Max Verstappen jadi bermalas-malasan. Justru, pebalap tim Red Bull Racing itu makin terpacu untuk memenangkan sisa balapan yang ada.

“Kami akan sedikit menikmatinya (kemenangan di GP Qatar) tetapi masih ada beberapa balapan di luar sana yang ingin kami menangkan!” ucap Verstappen seperti dikutip dalam laman resmi Formula 1, Senin.

Pembalap berusia 26 tahun itu berhasil menjadi juara F1 tiga musim berturut-turut saat finis di posisi kedua pada sesi balapan Sprint, Sabtu (7/10) di Sirkuit Internasional Lusail. Disusul dengan memenangkan sesi balapan GP Qatar pada Minggu (8/10).

Verstappen pun menambah jumlah kemenangannya pada musim 2023 ini menjadi 14 kali dari 17 balapan, dengan menyisakan 5 putaran lagi.

Mampu menjadi juara tiga kali secara beruntun, Verstappen mengaku bangga dengan seluruh tim yang terlibat. Dia juga senang turut didampingi oleh orang-orang terdekatnya yakni keluarga serta anggota tim.

“Semua gelar saya terasa sangat berbeda, dan menurut saya itu sangat indah. Yang pertama sangat emosional, menurut saya yang ini adalah yang terbaik dalam hal performa dan dominasi sebagai sebuah tim, jadi banyak perasaan berbeda dari ketiganya,” tutur Verstappen.

“Saya pikir tidak ada seorang pun yang menyangka di dalam tim bahwa kami akan menjalani musim ini dengan kemenangan sebanyak ini. Tentu saja kami sangat bangga dengan pencapaian kami dan saya sangat bangga duduk di sini membicarakan kejuaraan,” imbuhnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA