Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Juarai Formula 1, Max Verstappen: Luar Biasa!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 05:44 WIB
Kembali Juarai Formula 1, Max Verstappen: Luar Biasa<i>!</i>
Max Verstappen sukses meraih juara dunia F1 tiga kali beruntun/Net
rmol news logo Juara dunia Formula 1 2023 akhirnya jatuh kepada pebalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen. Menariknya, Verstappen tak perlu kerja keras untuk memastikan gelar juara ketiganya secara beruntun itu.

Pada Sprint Race di Sirkuit Lusail, Minggu dinihari WIB (8/10, Verstappen sebenarnya cuma butuh minimal tambahan 3 poin untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

Namun, ternyata jalan menuju juara justru lebih mudah. Pasalnya, rekan setimnya di Red Bull Racing sekaligus pesaing terdekatnya, Sergio Perez, gagal menyelesaikan balapan.

Pada lap ke-11, Perez terlibat crash dengan Nico Hulkenberg dan Esteban Ocon. Meski Sprint Race menyisakan 8 lap, Verstappen segera dinobatkan sebagai juara dunia F1 2023.

Verstappen sendiri menuntaskan Sprint Race di posisi kedua dan langsung.

Dengan hasil tersebut, Verstappen unggul 184 poin di puncak klasemen pebalap F1 2023, Dan tidak lagi mungkin dikejar di 6 seri tersisa, sekalipun Perez memenangi seluruh sisa balapan.

Ini menjadi gelar juara dunia ketiga Verstappen yang diraih secara beruntun. Sebelumnya, pebalap 26 tahun itu meraih juara pada musim 2021 dan 2022. Musim ini, Verstappen sangat dominan dengan meraih 13 kemenangan dari 16 balapan yang telah dijalani.

Sementara Perez hanya kebagian dua kemenangan di Arab Saudi dan Azerbaijan, dan satu kemenangan lagi diraih pebalap Ferrari Carlos Sainz Jr di Singapura.

"Tahun yang luar biasa. Menakjubkan bisa menjadi bagian tim Red Bull Racing. Terima kasih untuk semua orang baik di trek maupun di pabrik atas semua kerja keras yang dilakukan tahun ini hingga bisa meraih juara, kita semua kini bisa berbangga," ucap Verstappen, melalui akun media sosial X, yang dikutip redaksi, Minggu (8/10).

"Bisa menjadi tiga kali juara dunia terasa sangat luar biasa," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA