Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Boyong Emas Asian Games 2022, Airlangga: Terima Kasih Pahlawan Wushu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 30 September 2023, 12:17 WIB
Boyong Emas Asian Games 2022, Airlangga: Terima Kasih Pahlawan Wushu
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu, Airlangga Hartarto menyampaikan rasa bangga atas capaian atlet wushu di Asian Games 2022/Ist
rmol news logo Rasa syukur sekaligus bangga disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu, Airlangga Hartarto atas capaian atlet wushu Indonesia yang memboyong medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou, China yang digelar tahun 2023 ini.

Airlangga menuturkan, para atlet yang telah berjuang atas nama Indonesia adalah pahlawan bagi seluruh masyarakat di Tanah Air.

"Dari hati yang terdalam, saya ingin mengucapkan terima kasih pada seluruh atlet yang telah berjuang, dan selamat untuk atlet yang berhasil membawa pulang medali ke Tanah Air," tutur Airlangga saat menyambut kepulangan para atlet wushu nasional di Jakarta, Sabtu (30/9).

Lima medali berhasil diraih atlet cabang wushu, yakni oleh Harris Horatius dengan satu medali emas kategori Men's Nanquan. Dua medali perak disumbangkan Edgar Xavier Marvelo pada kategori Men's Channgquan dan Samuel Marbun pada kategori Men's 65 kg.

Sedangkan, dua medali perunggu diraih Seraf Naro Siregar pada kategori Men's Daoshu & Gunshu dan Tharisa Dea Fiorentina pada cabang Women's 52 kg.

Airlangga menegaskan, keberhasilan Indonesia membawa pulang lima medali di Asian Games 2022, adalah kerja keras bersama. Bukan hanya para atlet, tetapi jajaran pelatih dan ofisial juga berperan di balik layar pencapaian para atlet.

"Jika dibandingkan Asian Games 2018, kita mendapatkan satu perak tambahan walaupun jumlah emasnya sama, yaitu satu," tambah Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

Hasil yang diperoleh dari Asian Games 2022 kali ini bakal menjadi bahan evaluasi agar cabang wushu bisa lebih baik di event internasional ke depan.

"Kita tetap optimistis, ke depan, prestasi atlet wushu kita semakin berjaya bukan hanya di Asia, tetapi juga dunia. Inilah tekad kita bersama pada insan wushu nasional," tutup Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA