Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singkirkan Malaysia, Indonesia Bakal Hadapi Denmark di Semifinal Piala Thomas Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 05:47 WIB
Singkirkan Malaysia, Indonesia Bakal Hadapi Denmark di Semifinal Piala Thomas Malam Ini
Anthony Ginting jadi salah satu sosok yang memastikan tiket semifinal Piala Thomas bagi Indonesia/Net
rmol news logo Tim bulutangkis Indonesia memastikan tiket semifinal Piala Thomas 2021 dalam gengaman. Kepastian ini didapat usai Anthony Sinisuka Ginting dkk mengalahkan Malaysia di babak perempat final, Jumat malam (15/10).

Pada babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu malam nanti (16/10), Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Denmark.

Dalam laga perempatfinal, Indonesai menang atas Malaysia dengan skor meyakinkan, 3-0.

Kemenangan Indonesia dipersembahkan Anthony Ginting yang menaklukkan Lee Zii Jia dua set langsung, serta duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menumbangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber gim.

Jonatan Christie akhirnya memastikan Indonesia lolos ke semifinal usai mengalahkan Ng Tze Yong.

Sementara itu, calon lawan Indonesia di babak semifinal, Denmark, lolos setelah menyingkirkan India 3-1 di fase delapan besar.

Denmark mendapat tiga poin melalui kemenangan Axelsen, Anders Antonsen, serta duet Mathias Christiansen/Frederik Soegaard. Adapun India hanya bisa meraih satu kemenangan lewat ganda Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Selain Indonesia dan Denmark, dua tim lain yang lolos ke semifinal adalah Jepang dan China. Jepang lolos ke semifinal usai menang 3-2 atas Korea Selatan, sementara Negeri Tirai Bambu melaju dengan menyingkirkan Thailand 3-0.

Babak semifinal Piala Thomas dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (16/10) pukul 18.00 WIB. Dua pemenang babak ini akan berhadapan di partai final yang digelar satu hari berikutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA