Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerbangtara Gandeng Bankaltimtara Tingkatkan SDM Unggul IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 15:32 WIB
Gerbangtara Gandeng Bankaltimtara Tingkatkan SDM Unggul IKN
Gerbangtara Gandeng Bankaltimtara tingkatkan SDM di sekitar IKN/Ist
rmol news logo Gerakan Bangun Nusantara (Gerbangtara) menggandeng Bankaltimtara untuk mendukung pembangunan Ibukota Nusantara (IKN).

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal di sekitar IKN dengan memperkuat partisipasi warga agar siap membangun ibu kota baru.

Gerbangtara sendiri merupakan kolaborasi multipihak dari unsur swasta dan organisasi masyarakat sipil yang didukung Otorita IKN, Kantor Staf Presiden (KSP), Kemenpora, Kominfo, hingga Kementerian Investasi.

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, berharap sinergi Gerbangtara dengan Bankaltimtara akan semakin menguatkan peningkatan SDM lokal dari berbagai sektor di kawasan IKN.

“Peningkatan SDM lokal dari berbagai sektor sangat dibutuhkan di sana (IKN). Misalnya perlu juga regenerasi petani, ini merupakan isu global yang mesti diatasi mulai dari sekarang,” kata Moeldoko dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Koordinator Tim Strategi dan Komunikasi Kebijakan Menpora, Wildanshah berharap Gerbangtara bisa menjadi ruang kolaborasi multipihak yang selaras dengan Perpres 43/2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

“Saya harap Gerbangtara bisa menjadi hub multistakeholder dalam membangun SDM di wilayah Kalimantan Timur. Tugas kami memastikan sinkronisasi dan harmonisasi program dan kegiatan kepemudaan sebagaimana amanat Perpres," sambung Wildanshah.

Sementara itu, Tim Ahli Bidang Sosial dan Politik Gerbangtara, Christian Frisky menyebut pihaknya hadir untuk memobilisasi dan mengorkestrasi potensi talenta muda di kawasan IKN.

“Dengan adanya dukungan Bankaltimtara semakin menambah semangat pergerakan Gerbangtara untuk menggandeng pihak-pihak terkait dalam mewujudkan IKN sebagai kota masa depan,” tegas Christian. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA