Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Le Minerale Sukseskan Ajang Jakarta Running Festival 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 23:43 WIB
Le Minerale Sukseskan Ajang Jakarta Running Festival 2024
Dok Foto/Ist
rmol news logo Puluhan pelari dari komunitas Indorunners berhasil menyelesaikan tantangan Le Minerale Full Marathon sejauh 42 km dalam ajang Jakarta Running Festival (JRF) 2024 yang digelar di Istora Senayan, beberapa waktu lalu. 

Keberhasilan para pelari ini tak lepas dari dukungan hidrasi dan mineral esensial berkualitas yang disediakan oleh Le Minerale sepanjang race area.

Salah satu pelari, Eci Fridyanti Napitu (31), mengungkapkan pentingnya peran Le Minerale dalam menjaga performanya selama berlomba. 

“Tadi saya selalu minum di setiap water station dan saya pilih Le Minerale karena kandungan mineralnya terbukti bantu lari saya menjadi optimal, plus rasanya seger banget,” ujar Eci dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa. 15 Oktober 2024.

Dwi Kurniawan (30), anggota Indorunners lainnya, juga menegaskan bahwa selain kualitas latihan, hidrasi yang tepat memainkan peran penting dalam keberhasilannya menyelesaikan Le Minerale Full Marathon. 

"Ternyata dalam berlari saya sadar tidak hanya menjaga kualitas latihan namun menjaga hidrasi tubuh juga sangat penting. Terutama memilih air mineral yang berkualitas. Selain itu, tubuh saya menjadi lebih enteng dan performa lari saya jadi lebih optimal,” kata Dwi.

Dwi juga menambahkan bahwa partisipasinya dalam program training yang didukung oleh Le Minerale dan Indorunners selama tiga bulan sangat membantu peningkatan performanya. 

“Le Minerale bantu saya persiapan selama 3 bulan, saya di-training dengan intens dan padat, dan karena itu saya bisa meningkatkan performa saya,” ujarnya.

Rafcka, pelari Indorunners lainnya, juga merasa terbantu dengan dukungan Le Minerale selama persiapan menghadapi Le Minerale Full Marathon di JRF 2024. 

“Sebelumnya kita latihan dengan tim training yang didukung Le Minerale dan Indorunners, kita latihan 3 bulan baik long run atau easy run, terus kami diseleksi apakah fisik kami layak apa nggak untuk ikut full marathon. Dan setiap latihan kita minumnya Le Minerale, jadi berasa segar terus,” jelasnya. 

Menurut Medical Director JRF 2024, dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.K.O, pemilihan air mineral yang tepat sangat penting untuk mendukung performa pelari selama marathon. 

“Ini krusial bagi pelari untuk memiliki strategi hidrasi yang baik. Tentu saja kita harus mengembalikan cairan tubuh, namun tak kalah penting, kita harus memenuhi kebutuhan mineral tubuh kita dengan air mineral, tapi harus air mineral yang berkualitas,” jelas dr. Andi. 

Ia juga menambahkan bahwa air mineral yang mengandung mineral esensial mampu mencegah cedera, kram otot, dan menjaga performa optimal pelari dari start hingga finish.

Dengan Le Minerale sebagai official mineral water, Jakarta Running Festival 2024 berkomitmen memberikan pengalaman lari yang segar dan aman bagi para peserta, membantu mereka mencapai garis finish dengan performa terbaik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA