Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peparnas XVII Dongkrak Kunjungan Wisatawan di Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 13 Oktober 2024, 14:54 WIB
Peparnas XVII Dongkrak Kunjungan Wisatawan di Solo
Kota Solo menjadi tuan rumah Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII/Net
rmol news logo Gelaran Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 mendongkrak kunjungan wisatawan di Kota Bengawan.


Selain atlet dan ofisial yang datang ke Solo, turut hadir para pendamping hingga keluarga atlet yang bertanding. 

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Solo, Retno Wulandari mengatakan, para atlet dan pendampingnya itulah yang akan menjadi duta-duta Kota Solo untuk dikenalkan di wilayahnya saat kembali ke daerahnya masing-masing.

"Ini berdampak pada peningkatan wisatawan dan investasi," kata Retno dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Minggu, 13 Oktober 2024. 

Retno berharap perekonomian Kota Solo tumbuh paralel seiring dengan semakin moncernya destinasi-destinasi di Solo.

"Harapannya Solo selalu menjadi pilihan untuk kegiatan MICE (meetings, incentives, conferences and exhibitions tourism). Sport tourism juga akan lebih berkembang dan akan menghasilkan multiplier effect (efek berganda-red) bagi semua," kata Retno.

Peparnas XVII ini sekaligus menjadi ajang promosi produk bikinan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Solo dan sekitarnya. 

Salah satunya lewat agenda Festival UMKM yang digelar di Stadion Manahan Solo selama Peparnas XVII berlangsung pada 6-13 Oktober 2024.

"Ada 190 UMKM yang dilibatkan baik di Festival UMKM atau pun venue pertandingan di Solo dan sekitarnya," terang Ketua Bidang UMKM, Panitia Besar (PB) Peparnas XVII, Agus Santoso. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA