Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Optimistis Festival Asmat Pokman Tarik Wisatawan ke Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 Oktober 2024, 20:05 WIB
Sandiaga Optimistis Festival Asmat Pokman Tarik Wisatawan ke Papua
Festival Asmat Pokman/Istimewa
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan ke Kabupaten Asmat, Papua, pada Selasa, 8 Oktober 2024. Kunjungan ini adalah dalam rangka memastikan pelaksanaan Festival Asmat Pokman berjalan lancar.

Menurut Sandi, Festival ini merupakan bagian dari program Karisma Event Nusantara (KEN) yang dikelola oleh Kemenparekraf.

KEN merupakan program Kemenparekraf guna menghidupkan ekonomi dari sektor budaya dan pariwisata dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan daerah yang berkualitas. Serta bertujuan untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata.

Saat tiba di Papua, mantan Wakil Gubernur Jakarta pendamping Anies Baswedan itu mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan alam dan keramahan masyarakat setempat. 

"Saat menginjakkan kaki di Papua saya langsung dibuat takjub oleh keramahan masyarakatnya, keindahan alamnya, dari pegunungan, hutan yang lebat, sampai laut biru yang memukau," ucap Sandi melalui akun X pribadinya, Selasa, 8 Oktober 2024.

Festival Asmat Pokman ini setiap tahun dilaksanakan dalam rangka menarik wisatawan dan juga mengenalkan budaya suku Asmat kepada masyarakat luas.

"Melalui event ini saya yakin kita dapat meningkatkan perekonomian dari sektor budaya dan pariwisata dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan daerah yang berkualitas," pungkas Sandi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA