Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumut jadi Tuan Rumah Rakorwil MES Se-Sumatera 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 07 Oktober 2024, 22:48 WIB
Sumut jadi Tuan Rumah Rakorwil MES Se-Sumatera 2024
Ketua MES Sumut, Musa Rajekshah dan rombongan diterima Sekretaris IV MES, Teguh Santosa di Kantor MES, Jakarta, Senin, 7 Oktober 2024/RMOL
rmol news logo Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Se-Sumatera Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pada bulan November 2024.

Rakorwil MES se-Sumatera itu membahas sejumlah program kegiatan unggulan Pengurus Daerah MES Se-Sumatera yang akan disinkronisasi dengan program kegiatan MES nasional.

Dalam upaya mematangkan Rakorwil, Pengurus Pusat MES dan MES Sumut menggelar pertemuan di Kantor MES di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 7 Oktober 2024.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua MES Sumut, Musa Rajekshah didampingi Sekretaris MES Sumut, Kaswin; dan Ketua DPRD Sumut, Dian Shah. Kedatangan mereka disambut Sekretaris IV MES, Teguh Santosa; Sekretaris III MES, M Buchori Muslim; dan Direktur Eksekutif MES, Herry Aslam.

"Kami ingin agar masyarakat dan pelaku usaha di lapangan benar-benar mendapatkan manfaat dari kehadiran MES," kata Teguh saat membuka pertemuan.

Sementara itu, Musa mengurai program MES Sumut seperti pendampingan kelompok pengrajin tahu di Binjai Barat melibatkan sekitar 43 keluarga. Dari hasil produksi, mereka telah dipasarkan di seluruh Binjai hingga Medan dan Stabat.

Bahkan keseriusan MES Sumut dalam mengembangkan ekonomi lokal ini akan diaplikasikan dengan meresmikan Kampung Tahu dalam waktu dekat ini.

Musa juga menyebut akan meningkatkan kondisi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan mengembangkan zona kuliner halal aman dan sehat (KHAS) serta program Sertifikat Halal dari MES Pusat.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA