Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Jakbar Resmikan Musala Al-Fatih di SDN Kebon Jeruk 11 Pagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 13:44 WIB
Walikota Jakbar Resmikan Musala Al-Fatih di SDN Kebon Jeruk 11 Pagi
Peresmian Musala Al-Fatih di SDN Kebon Jeruk 11 Pagi/RMOL
rmol news logo Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meresmikan langsung Musala Al-Fatih yang berada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebon Jeruk 11 Pagi, Kecamatan Kebon jeruk, Jakarta Barat, Kamis (3/10).

Peresmian musala ini dibalut dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga dihadiri Camat Kebon Jeruk, Naman Setiawan; Lurah Kebon Jeruk, Achmad Mawardi; Kepala SDN Kebon Jeruk 11 Pagi, Adang Saputra; dan Kepala Komite Sekolah SDN Kebon Jeruk 11 Pagi, Dwi Indra.

Secara khusus, Walikota Jakbar mengapresiasi pembangunan rumah ibadah umat muslim ini yang telah dibangun sejak tahun 2022.

"Dengan terbangunnya musala ini, saya berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Uus di musala yang memiliki luas bangunan 168 meter persegi itu.

Dijelaskan Uus, anak-anak didik pada tingkatan pendidikan dasar masih membutuhkan banyak perhatian, terutama pendidikan spiritual pada lingkungan sekolah. Dengan pendidikan spiritual, anak-anak akan memiliki budi pekerti, mental yang baik, serta memiliki rasa tanggung jawab.

Sementara itu, Kepala SDN Kebon Jeruk II Pagi, Adang Saputra menyebut peresmian musala itu juga dibarengi dengan kegiatan puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ada beberapa kegiatan perlombaan yang berlangsung sejak Senin (30/9) lalu. Mulai dari menghafal Al Quran, peragaan busana muslim, hingga cerdas cermat dan salawat.

"Kami mengadakan pekan maulid sejak Senin sampai hari ini puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus peresmian Mushala Al Fatih," tuturnya. 

Di sisi lain, Kepala Komite Sekolah SDN Kebon Jeruk 11 pagi, Dwi Indra mengaku bangga atas peresmian Musala Al-Fatih tersebut. 

"Semoga bermanfaat dan membawa kebaikan untuk siswa dan keluarga SDN Kebon Jeruk 11 pagi ini," tambah Dwi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA