Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perayaan 25 Tahun UU Pers

SPS Aceh Siap Sukseskan Rakernas di Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 15 September 2024, 23:27 WIB
SPS Aceh Siap Sukseskan Rakernas di Bandung
Ketua SPS Provinsi Aceh, Mukhtaruddin Usman/Ist
rmol news logo Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Aceh, menyatakan siap untuk mensukseskan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SPS dan Perayaan 25 Tahun UU Pers, yang berlangsung pada 19–21 September 2024, di Bandung, Jawa Barat.  

Perayaan 25 Tahun UU Pers mengusung tema “Mewujudkan Pers Sehat, Pers Berkualitas”. Dalam kesempatan itu juga bakal digelar dialog Media “Masa Depan Industri Pers Pasca UU Publisher Rights”.

Ketua SPS Provinsi Aceh, Mukhtaruddin Usman, mengatakan perayaan ini sebagai bentuk dukungan terhadap momentum lahirnya UU Pers yakni UU No 40 tahun 1999 yang diundangkan pasca Reformasi, tepatnya pada 23 September 1999.
 
“Kita sudah memastikan kesiapan untuk mensukseskan Rakernas dan HUT SPS di Kota Bandung. Ada agenda penting yang dibahas dalam kegiatan itu nantinya,” ujar  Mukhtaruddin dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu, (15/9)

Dalam momentum Rakernas tersebut, unsur pengurus dan anggota SPS Aceh yang akan menghadiri ke Kota Bandung Jawa Barat yaitu, Ketua, Muktarruddin Usman, Wakil Sekretaris Nazarullah, Sadhali, Rudi Haryanto dan Barlian Erliadi. 

Menurutnya, dalam Rakernas itu pihaknya akan memberi masukan- masukan dan isu strategis untuk kemajuan industri pers di tanah air, termasuk di Provinsi Ujung Barat Indonesia ini.

“Kita terus bergerak dan mewujudkan pengelolaan perusahaan pers yang profesional. Alhamdulillah, berkat dukungan dan kekompakan semua unsur pengurus dan keanggotaan SPS Aceh yang terus bertambah telah mampu  meraih penghargaan SPS terbaik pada tahun 2024 ini,” jelas CEO PT. Atjeh Media Group itu.

Ketua SPS Aceh uga berharap dukungan dan doa semoga HUT SPS ke-79 Tahun 2025 mendatang dapat diselenggarakan di Provinsi Aceh.

"Insya Allah kita siap dan bersepakat apabila ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan HUT SPS ke-79 Tahun 2025," pungkas Mukhtaruddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA