Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Aceh Belajar Produksi Podcast di Ruang Amanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 15 September 2024, 22:29 WIB
Pemuda Aceh Belajar Produksi Podcast di Ruang Amanah
Pelatihan produksi siniar atau podcast yang digelar Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah)/Ist
rmol news logo Sejumlah pemuda di Aceh antusias mengikuti pelatihan produksi siniar atau podcast yang digelar Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah).

Salah seorang peserta pelatihan Thamlicha, mengaku senang karena dia bersama peserta lainnya dapat mencoba fasilitas studio podcast yang profesional di Gedung Amanah.

"Hari ini kita coba untuk belajar OBS (open broadcaster software), setting kamera, setting lighting dan perkenalan beberapa kamera," kata Thamlicha dalam keterangannya, Minggu (15/9).

Pelatihan dilakukan langsung di studio podcast Gedung Amanah, Kawasan Industri Aceh (KIA) Desa Ladong Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar.

Ruang podcast terbagi dua ruangan, yakni studio untuk syuting di bagian depan. Lalu, ada ruangan di belakangnya sebagai tempat operator yang mengatur audio, switcher kamera hingga perekaman dan penyiarannya secara daring.

Ruang studio di depan sudah tertata apik dengan dekorasi dan instalasi pencahayaan yang sangat estetik. Beberapa kamera menyoroti meja di bagian tengah untuk ditempati pembawa acara dan narasumber yang diundang mengisi podcast.

Meja berbentuk segitiga itu juga dilengkapi mic dan headphone yang biasa digunakan dalam podcast profesional. Dari tempat itu, pembawa acara dan bintang tamu bisa melihat layar berukuran besar dan prompter yang berada tepat di depannya.

Ke depannya, para peserta pelatihan podcast Amanah diarahkan untuk membuat dan mengelola acara podcast secara profesional.

"Kita coba sebagai anak muda, berkreasi lebih banyak lagi. Mengundang tamu-tamu yang sudah pastinya kreatif," demikian Thamlicha.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA