Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Binus University Raih Rekor MURI

Kategori Karya Seni Visual Terpanjang di Wall Climbing Tertinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yudhistira-wicaksono-1'>YUDHISTIRA WICAKSONO</a>
LAPORAN: YUDHISTIRA WICAKSONO
  • Selasa, 10 September 2024, 00:03 WIB
Binus University Raih Rekor MURI
Bina Nusantara (Binus) University mencatat meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)/RMOL
rmol news logo Bina Nusantara (Binus) University mencatat sejarah baru dengan meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pembentangan karya seni visual terpanjang di atas wall climbing tertinggi di Indonesia. 

Rekor tersebut dicapai dalam peringatan Hari Olahraga Nasional 2024 yang digelar di Binus @Kemanggisan pada Senin (9/9). 

Karya seni yang diciptakan oleh School of Design Binus @Kemanggisan menggunakan teknik Hand Stamping dan melibatkan 1.820 Binusian -- sebutan untuk mahasiswa dan alumni Binus University.
 
Karya yang terbentang di atas kain blacu Solo sepanjang 23 meter dan lebar 6 meter tersebut menggambarkan sosok pemanjat tebing dan melambangkan semangat generasi muda dalam meraih kesuksesan melalui dukungan kolektif.

“Melalui peringatan Hari Olahraga Nasional ini, kami berharap mahasiswa terus mengeksplorasi kreativitas dan menjaga kesehatan fisik maupun mental,” kata Direktur Kampus Binus @Kemanggisan, Reina.

Selain prestasi seni, Binus juga memberikan beasiswa penuh bagi atlet basket berprestasi sebagai bentuk dukungan nyata terhadap perkembangan olahraga di Indonesia. 

Hal ini mempertegas komitmen Binus untuk terus menginspirasi generasi muda, membuktikan bahwa dengan kolaborasi, kesuksesan dapat dicapai bersama.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA