Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pawai Taaruf Meriahkan Rangkaian MTQ Nasional di Kaltim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 08 September 2024, 05:43 WIB
Pawai Taaruf Meriahkan Rangkaian MTQ Nasional di Kaltim
Kemeriahan Pawai Taaruf yang mengawali Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-30 Tahun 2024 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur/Ist
rmol news logo Kemeriahan Pawai Taaruf yang mengawali Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-30 Tahun 2024 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, memukau warga Banua Etam.  

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang ikut dalam pawai Taaruf dalam rangkaian kegiatan MTQ Nasional.

"Kami berterima kasih kepada seluruh kafilah. Semua berjalan lancar dan bahagia. Memang sukses apa tidaknya sebuah acara tergantung dari awalnya," ujar Akmal usai menyaksikan Pawai Taaruf, Sabtu (7/9).

Pawai Taaruf ini diketahui menampilkan karnaval kendaraan hias dan penampilan memukau dari seluruh kafilah.

Ribuan warga tumpah ruah di jalanan Kota Samarinda menyaksikan Pawai Taaruf yang merupakan bagian dari rangkaian perhelatan akbar MTQ Nasional ke-30.

Acara tersebut menjadi momen bersejarah, mengingatkan masyarakat Kaltim akan kemeriahan MTQ Nasional yang pernah digelar pada tahun 1976.

Perhelatan MTQ Nasional pada tahun 1976, merupakan momen penting yang masih dikenang hingga saat ini. Saat itu, Kaltim menjadi tuan rumah MTQ Nasional untuk pertama kalinya.

Kini, hampir setengah abad kemudian, Kalimantan Timur kembali dipercaya sebagai tuan rumah MTQ Nasional.

Dengan kembalinya MTQ Nasional ke Kalimantan Timur, warga setempat berharap tradisi keagamaan dan budaya yang sudah lama terbangun dapat terus dipertahankan dan dikembangkan, serta menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA