Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasaruddin Umar Cium Kepala Paus, Dibalas Cium Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 05 September 2024, 15:03 WIB
Nasaruddin Umar Cium Kepala Paus, Dibalas Cium Tangan
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mencium kening Paus Fransiksus dan dibalas Paus dengan mencium tangan Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9)/Ist
rmol news logo Pemandangan mengharukan terjadi ketika Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar bertemu dengan Paus Fransiskus, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9). 

Nasaruddin Umar yang mengenakan pakaian putih sama dengan warna jubah Paus mencium kening Paus Fransiskus yang duduk di kursi roda.

Dengan lembut juga, Paus gantian mencium tangan Nasaruddin Umar.

Momen itu terjadi ketika Paus Fransiskus bertolak dari Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, Paus Fransiskus menjadi saksi atas pemanfaatan Terowongan Silaturahim yang menghubungkan antara Masjid Istiqlal dan Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, Jakarta.

"Saya ucapkan selamat kepada Anda sekalian karena Terowongan Silaturahim ini bisa menjadi tempat dialog dan perjumpaan," kata Paus saat mengunjungi Terowongan Silaturahim.

Menurut Paus Fransiskus, Terowongan Silaturahim membantu umat dari tradisi keagamaan yang berbeda-beda untuk menyeberangi kegelapan menuju dunia yang terang.

Terowongan Silaturahim yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta bisa menjadi wadah antarumat beragama mewujudkan persahabatan.

Setelah menandatangani pemanfaatan Terowongan Silaturahmi, Paus mengikuti dialog bersama tokoh lintas agama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA