Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelas Desain Terpilih di Kompetisi Tenun Amanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 02 September 2024, 17:25 WIB
Sebelas Desain Terpilih di Kompetisi Tenun Amanah
Sebelas desain terpilih dalam kompetisi desain tenun yang diadakan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah)/Ist
rmol news logo Sebelas desain terpilih dalam kompetisi desain tenun yang diadakan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah). Desain buatan para pemuda Aceh itu menggambarkan benda-benda yang menjadi ciri khas daerahnya.

Salah seorang peserta, Ahlul Fikri mengungkapkan rasa bangga karena karya tangannya menjadi bagian dari 11 karya terpilih.

"Aku dapat juara dua di tenun competition Amanah. Perasaannya senang, alhamdulillah," ujar Ahlul Fikri dalam keterangannya, Senin (2/9).

Untuk juara pertama kompetisi desain tenun Amanah, diraih oleh M Nur Fauzi. Sedangkan, peringkat ketiganya dimenangkan oleh Fara Syifana.

Untuk desain buatannya, Ahlul mengaku mengkolaborasikan unsur arsitektur Aceh dan ikon lainnya.

"Konsep desain aku itu rumah Aceh kemudian aku selipkan beberapa motif bungong jeumpa (bunga cempaka) dan motif cakra donya," katanya.

Melalui desain motif tenun tersebut, ia berharap dapat melambangkan perdamaian masyarakat di Aceh. Simbol harapan itu diwakili oleh bentuk bagian depan cakra donya atau lonceng raksasa peninggalan Kesultanan Samudra Pasai.

"Jadi, simbol perdamaian yang aku angkat di sini harapannya agar masyarakat Aceh selalu damai dan tentram hidupnya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA