Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Kaltim Harap Bopet Uda Amak Den Hadir di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 31 Agustus 2024, 21:50 WIB
Gubernur Kaltim Harap Bopet Uda Amak Den Hadir di IKN
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur sekaligus Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik saat Grand Opening Bopet Uda Masakan Amak Den di Jalan Adityawarman I Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (31/8)/RMOL
rmol news logo Setiap daerah harus berkolaborasi demi menjaga budaya, salah satunya melalui pendirian rumah makan yang khas akan cita rasanya.
HUT 79 RI

Terlebih, sebuah restoran harus memiliki menu dan ciri khas tersendiri agar dapat dikenal oleh pelanggan.

Anggapan itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur sekaligus Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik saat Grand Opening Bopet Uda Masakan Amak Den di Jalan Adityawarman I Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (31/8).

"Bopet Uda masakan Amak Den ini sebuah kemajuan, keuntungan bagi Jakarta bisa menikmati makanan yang betul-betul genuine (asli) di Sumatera Barat. Saya sudah merasakan berbeda dengan restoran-restoran Padang yang lain," kata Akmal.

Akmal yakin dengan harga terjangkau dan lokasi yang strategis, warga akan kembali kedua kalinya ke Bopet Uda Amak Den.

Terakhir, Akmal berharap pemilik resto ini mampu melebarkan sayap usahanya ke seluruh Indonesia, terlebih di Kalimantan Timur dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Jadi kita berharap merupakan sebuah budaya kita, berharap bisa diterapkan di Kaltim. Kita berkolaborasi mudah-mudahan di Kaltim bisa merasakan nikmatnya masakan Bopet Uda, termasuk IKN," kata Akmal.

Bopet Uda Mak Den sendiri merupakan rumah makan yang menawarkan cita rasa makanan khas Padang, Sumatera Barat yang otentik.

Keaslian itu terdapat dari bumbu, serta beberapa menu pilihan yang langsung dikirim dari Ranah Minang ke Jakarta.

"Kita tampilkan masakan kuliner yang ada di Sumatera Barat dan Nusantara, kita bawa hadir ke sini. Kita hidangkan makanan yang betul-betul otentik," kata salah satu pemilik Bopet Uda, Dedi Irawan.

"Di mana mereka harus datang ke kota Padang atau mungkin kaya makanan Padang di sini, tapi nggak ketemu nih. Nah disini (Bopet Uda) kita sediakan untuk makanan tersebut," tambah Dedi.

Ditambah lagi, lokasi yang strategis memudahkan para konsumen mencari, dan menjadikan Bopet Uda Mak Den jadi lokasi berkumpul baik dengan keluarga atau rekan kerja.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA