Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilkada, Pemerintah Kembali Gelontorkan Bansos Isi Telur dan Ayam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 16:51 WIB
Jelang Pilkada, Pemerintah Kembali Gelontorkan Bansos Isi Telur dan Ayam
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Bantuan sosial pangan penanganan stunting untuk 1,4 juta keluarga di tujuh provinsi telah didistribusikan kembali, jelang hajatan Pilkada serentak 2024.

Pemerintah melalui BUMN holding pangan, ID Food menyalurkan bansos berisi telur dan daging ayam untuk mengatasi gizi buruk pada anak.

Direktur Utama ID Food, Sis Apik Wijayanto mengatakan pihaknya saat ini tengah fokus mempercepat realisasi program tersebut dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan instansi terkait.

"Kami terus melakukan berbagai langkah percepatan penyaluran bantuan pangan telur ayam dan daging ayam bagi 1,4 juta keluarga risiko stunting," ucap Sis Apik melalui keterangan resmi, dikutip Jumat (30/8).

Berdasarkan keterangan Dirut ID Food, penyaluran tahap pertama pada 2024, hingga 26 Agustus, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 909 ribu paket bantuan telur dan daging ayam.

Bansos itu disalurkan ke tujuh provinsi, yakni Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sulawesi Barat.

"Untuk tahap pertama ini akan dilakukan penyaluran sebanyak tiga kali dalam tiga bulan, sehingga total rencana penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap pertama di 2024 sebanyak 4,3 juta paket bagi 1,4 juta KRS," jelas Sis Apik.

"Artinya masing-masing KRS akan mendapatkan 3 kali bantuan dalam 3 bulan," jelasnya.

Adapun penyaluran ini, kata Sis Apik melibatkan pemerintah daerah (pemda) serta instansi seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dan perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA