Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

60 Uskup Dihadirkan saat Kunjungan Paus Fransiskus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 20:01 WIB
60 Uskup Dihadirkan saat Kunjungan Paus Fransiskus
Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo di Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/8)/RMOL
rmol news logo Sebanyak 60 uskup akan hadir selama kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3 sampai 6 September 2024.
HUT 79 RI

Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo memastikan, 60 uskup tersebut berasal dari Indonesia dan beberapa negara lain.

"Jadi uskup yang akan hadir itu jumlahnya sekitar 60 orang. 2 orang kardinal dari Vatikan, 3 uskup dari Vatikan, 10 uskup dari Asia, 1 uskup dari Australia dan 44 uskup dari Indonesia," kata Kardinal Suharyo saat konferensi pers di Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Puncak kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia akan ditandai dengan perayaan ekaristi atau misa kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9).

Rencananya, puluhan ribu umat katolik dari berbagai daerah turut merayakan misa di GBK.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan menemui Presiden Joko Widodo, berkunjung ke Dubes Vatikan di Indonesia, hingga berkunjung ke Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga Paroki Katedral dan Masjid Istiqlal.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA