Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Investor Lirik Pengelolaan Sampah Jadi Pembangkit Listrik di Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 20:41 WIB
Investor Lirik Pengelolaan Sampah Jadi Pembangkit Listrik di Medan
Bobby Nasution mendengarkan papara pihak PT SST/Ist
rmol news logo Perusahaan PT Sinar Sejahtera Terbarukan (SST) menyatakan minatnya untuk berinvetasi dalam pengelolaan sampak di tempat pembuangan akhir (TPA) Terjun, Medan Marelan untuk menjadi pembangkit listrik. Perusahaan itu sendiri telah memberikan pemaparan terkait rencana mereka dalam mengelola sampah tersebut di hadapan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
HUT 79 RI

Kepada Bobby Nasution, PT SST menyampaikan paparannya terkait cara dan seluruh hal-hal terkait dalam mengelola sampah di TPA Terjun tersebut. Diungkapkan, sistem pengelolaannya dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa). Dimana sampah nantinya akan diolah menjadi sumber energi. 

Setelah mendengarkan pemaparan, Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan masukannya agar PT SST dapat mempresentasikan paparannya secara lebih rinci lagi. Tujuannya, agar diketahui  apa saja yang menjadi bagian dari tugas dan fungsi dari kedua belah pihak. 

"Kami tunggu paparan yang lebih rinci lagi. Tentu, kita ingin mengetahui pasti apa dan siapa yang akan bertanggung jawab untuk hal-hal yang berkaitan dengan kelangsungan dan kelancaran rencana tersebut," kata Bobby Nasution. 

Lebih lanjut, Bobby Nasution mengungkapkan harapannya agar kiranya rencana tersebut dapat berjalan sesuai yang diinginkan. Apalagi, persoalan sampah memang menjadi concern Pemko Medan untuk diselesaikan. 

"Kami mohon maaf sebelumnya, tapi semua kondisi, harapan sampai merasa kecewa sudah kami rasakan dari calon-calon investor sebelumnya. Jadi, kami juga tidak ingin hal serupa kami rasakan lagi. Terlebih, ini menyangkut kepentingan masyarakat Kota Medan, kita ingin yang terbaik," ungkapnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA