Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momen Bendera Merah Putih 79 Meter Terbentang di Sungai Ciliwung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 22:05 WIB
Momen Bendera Merah Putih 79 Meter Terbentang di Sungai Ciliwung
Masyarakat membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 79 meter di Sungai Ciliwung, Jakarta/Ist
rmol news logo Peringatan HUT ke-79 RI dirayakan tidak biasa oleh PT Pertamina Patra Niaga.
HUT 79 RI

Mereka melakukan aksi nyata dengan membersihkan Sungai Ciliwung dari sampah dan menggelar Bendera Merah Putih sepanjang 79 meter.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Ciliwung 2024, yang digelar bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam pelestarian lingkungan.

Aksi bersih-bersih sungai yang diikuti oleh ratusan peserta ini berhasil mengangkat sebanyak 1,65 ton sampah dari aliran Sungai Ciliwung, Jakarta.

Selain itu, pengibaran bendera sepanjang 79 meter menjadi simbol kebanggaan dan semangat kemerdekaan yang diwujudkan dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami ingin menjadikan momentum HUT ke-79 RI sebagai kesempatan untuk berkontribusi langsung kepada lingkungan," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, Selasa (20/8).

Sementara itu, Direktur Pengendalian Pencemaran Air, Direktorat PPKL KLHK, Tulus Laksono, mengapresiasi inisiatif Pertamina Patra Niaga dalam kegiatan ini.

"Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut dan membawa manfaat yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” jelas Tulus.

Festival Ciliwung 2024 ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk relawan, pelajar, dan komunitas peduli lingkungan dalam rangka menjaga kelestarian Sungai Ciliwung dan memitigasi dampak banjir.

Kegiatan ini juga termasuk pelatihan water rescue dan edukasi pengelolaan sampah, yang diadakan sebelumnya pada 10 dan 16 Agustus 2024. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA