Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

6 Napi di Palembang Sujud Syukur Usai Dapat Remisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 02:57 WIB
6 Napi di Palembang Sujud Syukur Usai Dapat Remisi
Enam orang napi yang bebas dari Lapas Klas 1 Merah Mata Palembang sujud syukur setelah mendapatkan remisi/RMOLSumsel
rmol news logo Enam narapidana (napi) langsung sujud syukur saat keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Merah Mata, Palembang, Sabtu (17/8) siang.
HUT 79 RI

Mereka dinyatakan bebas setelah menerima Remisi Umum 2 dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Kepala Lapas Klas I Merah Mata Palembang, Veri Johannes, melalui Kabid Pembinaan, Jonson Manurung mengatakan, ada 12 napi yang mendapatkan Remisi Umum 2 dan langsung bebas.

“Dari 12 napi itu, enam orang langsung bebas hari ini. Sedangkan enam orang lagi, masih menjalani subsider,” kata Jonson, dikutip RMOLSumsel, Sabtu (17/8).

Jonson berharap para napi yang dinyatakan bebas untuk tidak lagi berulah hingga harus terjerat dengan proses hukum.

“Semoga mereka menemukan jati diri dengan performa yang kami berikan. Mereka jangan lagi kembali melakukan pelanggaran hukum yang membuat semakin terpuruk,” harapnya.

Sementara itu, salah satu napi yang bebas, Hadi Ramadi, mengaku sangat senang dan tak sabar untuk bertemu kembali dengan keluarga yang telah menunggu di rumah.

“Tentunya kami sangat senang Pak, bisa kumpul lagi dengan keluarga. Saya langsung pulang ke rumah, dan mencari pekerjaan yang baik lagi,” ucap dia.

“Pastinya mewakili napi yang bebas, saya mengucapkan terima kasih kepada petugas lapas yang memberikan remisi, memberikan motivasi bagi kami selama di dalam dan selalu membina kami dengan baik,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA