Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Super Garuda Shield 2024

Alutsista Militer AS Tiba di Banyuwangi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 12 Agustus 2024, 22:18 WIB
Alutsista Militer AS Tiba di Banyuwangi
Petugas menurunkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) militer Amerika Serikat di Dermaga Tanjung Wangi, Banyuwangi, Senin (12/8)./Puspen TNI
rmol news logo Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) militer Amerika Serikat tiba di Dermaga Tanjung Wangi, Banyuwangi, Senin (12/8). Perlengkapan militer ini akan mereka gunakan pada Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) multi nasional Super Garuda Shield tahun 2024.

Dengan diangkut Kapal MV Cape Husdon berbendera Amerika Serikat, sejumlah kendaraan militer diturunkan dari dalam kapal termasuk helikopter tempur dan angkut milik militer AS. 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz menyebut Latgabma SGS yang akan berlangsung akhir Agustus hingga awal September mendatang merupakan latihan militer multilateral yang digelar rutin tiap tahun oleh TNI bekerja sama dengan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. 

Tentu dalam latihan ini juga melibatkan pasukan dari negara sahabat.  

“Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan proses debarkasi material US Army tersebut, atas petunjuk pimpinan, kami kerahkan prajurit Lanal Banyuwangi beserta unsur Patroli Keamanan Laut (Patkamla) KAL Rajegwesi II-5-40, KAL Sembulungan II-5-42, RHIB dan RBB untuk melaksanakan pengamanan di Area Dermaga Tanjung Wangi dari H-1 hingga selesai kegiatan,” kata Letkol Hafidz.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA