Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peserta Latgabma Super Garuda Shield 2024 Asah Kemampuan Menembak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 06:10 WIB
Peserta Latgabma Super Garuda Shield 2024 Asah Kemampuan Menembak
Latihan menembak di lapangan tembak Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya Asembagus, Situbondo, Jawa Timur pada Kamis (29/8)/Puspen TNI
rmol news logo Para peserta Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2024 berlatih menembak di lapangan tembak Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya Asembagus, Situbondo, Jawa Timur pada Kamis (29/8).
HUT 79 RI

Keterampilan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit yang harus terus diasah.

Latihan menembak juga menjadi ajang untuk menguji kesiapan dan ketangguhan mental para prajurit dan juga untuk meningkatkan keterampilan serta memperkuat kerja sama dan interoperabilitas di antara negara peserta Latgabma Super Garuda Shield 2024.

Adapun materi yang diaplikasikan mulai dari menembak tepat lesan dummy, tembak reaksi dan pertempuran jarak dekat (PJD). Latihan pertempuran jarak dekat itu diaplikasikan di dalam rumah ban.

Selain mengasah keterampilan para prajurit, latihan ini memberikan peluang para prajurit untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta meningkatkan kemampuan tempur dalam situasi yang realistis. 

Selain aspek teknis dan taktis, latihan ini juga menekankan pentingnya kerjasama tim dan komunikasi efektif di lapangan antar sesama peserta Latgabma Super Garuda Shield 2024. Latihan ini diikuti tentara dari 11 negara, di antaranya Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Australia, Prancis, Kanada, Singapura, Thailand, Korea Selatan, dan Selandia Baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA