Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerbangtara, Gerakan Kolaborasi Multipihak Dukung Pembangunan IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 06 Agustus 2024, 16:28 WIB
Gerbangtara, Gerakan Kolaborasi Multipihak Dukung Pembangunan IKN
Peluncuran Gerakan Bangun Nusantara (Gerbangtara)/Ist
rmol news logo Kelompok masyarakat sipil menginisiasi konsorsium bernama Gerakan Bangun Nusantara (Gerbangtara) dalam rangka mendukung pembangunan IKN Nusantara.

Gerakan ini merupakan bentuk kolaborasi multipihak dari unsur swasta dan organisasi masyarakat sipil yang didukung Otorita IKN, Kantor Staf Presiden, Kemenpora, Kominfo, hingga Kementerian Investasi.

Koordinator Konsorsium Gerbangtar, Aie Natasha menyampaikan, pihaknya hadir untuk memobilisasi dan mengorkestrasi potensi dan talenta bangsa untuk membantu pembangunan IKN.

“Saya harap pembangunan IKN tidak hanya melulu bicara infrastruktur, tapi juga pembangunan manusia. Saya percaya ini adalah saat tepat untuk mewujudkan Indonesiasentris dari gagasan baik jadi gerakan konkrit," tegas Aie dalam keterangannya, Selasa (6/8).

Hal senada disampaikan Tenaga Ahli KSP RI, Laurentius Patria yang berharap kehadiran Gerbangtara bisa menjadi katalisator untuk menciptakan ruang masyarakat sipil agar terlibat dalam pembangunan IKN.

“Saya membayangkan, Gerbangtara dapat menjadi momentum gotong royong yang baik, di mana setiap pihak dapat  berkontribusi secara optimal," jelas Patria.

Gerbangtara diluncurkan bersamaan ASN Fest, yang merupakan program tahunan Komunitas Abdi Muda. Acara tersebut digelar di ANTARA Heritage Center, Jakarta, Sabtu (3/8). 

Peluncuran tersebut dihadiri Deputi Sosial Budaya Pemberdayaan Masyarakat OIKN, Alimudin; Deputi IV Bidang Informasi dan Komunikasi Politik KSP, Wandy N Tuturoong; Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB, Aba Subagja; Deputi Bidang Penegakan Hukum KLHK, Rasio Ridho Sani; dan beberapa lainnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA