Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BG Transformasikan BIN jadi World Class Intelligence Organization

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 31 Juli 2024, 14:40 WIB
BG Transformasikan BIN jadi <i>World Class Intelligence Organization</i>
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan di STIN, Sentul, Jawa Barat, Rabu (31/7)/Ist
rmol news logo Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) mendapat sertifikat akreditasi Internasional dari The Accreditation Certification and Quality Assurance Institute (ACQUIN).

Sertifikat tersebut diterima langsung oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan di STIN, Sentul, Jawa Barat, Rabu (31/7). Sertifikat ini membuktikan STIN telah diakui secara internasional sekaligus mentransformasikan BIN menuju organisasi intelijen kelas dunia.

“Kita patut bangga berkat kerja keras STIN yang berhasil memenuhi berbagai dokumen dan persyaratan untuk memperoleh akreditasi internasional ACQUIN di seluruh program studi, yaitu prodi S1 maupun prodi S2," kata Budi Gunawan.

Di STIN, Budi Gunawan juga melakukan peresmian modernisasi Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BIN dengan penyerahan sarana-prasarana mobilitas operasional BIN secara simbolis.

Kemudian dilakukan juga penyerahan piala juara 1 Putri Proliga 2024 dan apresiasi juara 1 Putri Jakarta BIN, serta pemberian apresiasi terhadap para atlet PROBIN yang berprestasi.
 
Dikatakan Kepala BIN, pada aspek intelligence education, telah dilakukan pemutakhiran sarana pendidikan melalui akselerasi pengembangan Smart Campus STIN serta modernisasi Pusdiklat BIN dilengkapi laboratorium monitoring intelligence dan experience center.

"BIN harus mewujudkan world class intelligence organization agar dapat menjawab semua tantangan yang ada saat ini dalam kondisi dunia semakin tidak menentu," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA